Landing Page Domination 468x60

Bagaimana Cara Mencari Produk Untuk Dropship Terpercaya


Ok setelah sebelumnya saya share tentang BISNIS DROPSHIP MODAL MINIM KEUNTUNGAN GA MINIM yang belum sempat membacanya bisa kamu baca postingannya Disini nah di postingan kali ini saya akan coba share kembali sesuai janji di postingan sebelumnya yaitu tentang “Bagaimana Cara Saya Mencari Produk Untuk Dropship Terpercaya
Kesulitan bagi seorang yang baru terjun di bisnis toko online dan dropship, biasanya adalah kesulitan mencari barang yang ingin di jual dan tawarkan di internet, lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut caranya cukup manfaatin marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dll namun di contoh ebook kali ini saya akan coba memberikan contoh menggunakan marketplace dari tokopedia, silahkan ikuti tips dibawah berikut ini.
  1. Silahkan buka http://www.tokopedia.com/   
  2. Setelah masuk Tokopedia Klik dan pilih Menu SEMUA KATEGORI dibagian kanan
  3. Makan akan keluar menu SEMUA KATEGORI sebagai contoh gambar berikut
    Jika di scroll ke bawah kamu bakal menemukan banyak sekali kategori-kategori seperti Buku, Perlengkapan Dapur, Elektronik, Fashion & Aksesoris Dll. Yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu.
  4. Ouh iya di Ebook kali ini saya akan mencoba memberikan contoh missal saya ingin berjualan PRODUK KECANTIKAN Maka yang saya lakukan adalah mencari produk di Tokopedia.com dengan memilih KATEGORI KECANTIKAN contohnya seperti dibawah berikut ini
  5. Setelah memilih kategori produk kecantikan selanjutnya akan keluar muncul kategori produk yang berhubungan dengan produk kecantikan yang bisa kita pilih dan pesan seperti contoh tampilan dibawah berikut ini.
  6. Lalu bagaimana cara mencari dan memilih produk yang paling laris dipasaran? Caranya cukup klik dibagian PROMO dan Pilih menu PENJUALAN seperti dibawah berikut ini 
  7. Maka akan keluar produk-produk terlaris dan bagus dipasaran selanjutnya kamu bisa scroll kebawah untuk memilih pilih produk lainnya yang ingin kamu jual.
  8. Ouh Sebagai bukti bahwa produk tersebut cukup laris dipasaran saya akan berikan 1 contoh misal disini saya memilih produk kecantikan bernama “SABUN BERAS THAILAND Thailand K Brothers Original” silahkan selanjutnya klik produk tersebut makan akan keluar tampilan seperti dibawah berikut ini.
  9. Dari contoh gambar diatas terlihat sangat jelas bahwa produk tersebut sudah di Lihat oleh 63rb orang dan berhasil Terjual 254rb itu artinya produk tersebut laris dipasaran dan bagus untuk kamu coba pasarkan.
  10. Lalu kamu harus jual kembali berapa produk tersebut? Disana kita lihat bahwa harga Sabun Beras Thailand itu di hargai dengan harga Rp. 3.500,-
    Lalu dari harga Rp. 3.500,- kita bisa jual kembali dengan harga berapa? Biasanya harga dipasaran untuk sabun beras Thailand tersebut di hargai dengan harga Rp. 17.000- Rp. 25.000 /pcs nya anggap saja kamu hanya  ambil Rp. 17.000 itu berarti kamu udah dapat untung kurang lebih Rp.13.500 (bisa di bayangkan keuntungan yang kamu dapatkan bila dalam sehari saja kamu bisa menjual  10 saja sabun beras tersebut kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan Rp.135.000/Days x 30 Hari =Rp. 4.050.000) hayoo masih berpikiran bisnis dropship ga bisa menjanjikan pendapatan yang lumayan?
  11. Ok sudah dulu perhitungan masalah keuntunganya kita masuk ke pembahasan selanjutnya bagaimana cara memesan dan mencari produk supplayer terpercaya di tokopedia tersebut? Karena kita ga mau donk kalau kita sudah memesan produk tapi responnya lama. Berikut tips-tipsnya
i)        Lihat dari Informasi penjual
Untuk melihat informasi penjual tinggal lihat saja di bagian kanan
Disana kita bisa lihat bahwa data-data toko tersebut memiliki data sebagai berikut
·         Toko tersebut Terakhir Online: Hari ini
·         Kecepatan : 5 Bintang
·         Akurasi : 5 Bintang
·         Pelayanan : 5 Bintang
Artinya toko tersebut selalu aktif di tokopedia setiap harinya dan cukup bagus dari Kecepatan, Akurasi dan Pelayanan, beda dengan contoh toko seperti di gambar berikut ini

Dari terakhir online 16 Jan 2015 itu artinya toko tersebut terakhir login dan aktif di tokopedia adalah tanggal 16 Jan 2015 Dari kecepatann juga terlihatan 3 bintang toko-toko dengan kriteria tersebut sebaiknya kita tinggalkan akan akan lama dalam pengiriman.



ii)      Lihat dari Review yang telah membeli
Selanjutnya untuk memastikan produk yang di jual tersebut terlihat bagus bisa melihatnnya di review konsumen yang telah membelinya contoh nya bisa dilihat dibawah berikut ini
disana terlihat bahwa toko tersebut menjual barang dengan pelayanan yang baik, kecepatan yang baik, kualitas yang cukup baik, dan kualitas yang kurang di perhatikan karena ada pelanggan yang komplen bahwa packing nya kurang rapid dan banyak yang tumpah. Dengan memperhatikan berikut saja kita sudah bisa memilih Supplayer prodk yang bagus dan jelek.

12.   Selanjutnya bagaimana cara untuk melakukan pemesanan produk tersebut agar bisa dikirim langsung ke alamat konsumen kita dengan nama kita? 

 Cari produk yang ingin dibeli missal saya ingin membeli Sabun Beras Thailand tinggal klik saja tombol BELI
 
·         Setelah menekan tombol beli maka kamu akan disuruh memasukan Email dan Kata Sandi, bila belum punya silahkan untuk Daftar Dulu
·         Anggap saja kamu sudah LOGIN maka kamu akan dibawa ke menu berikutnya setelah menekan tombol BELI isi data-data berikut dengan data-data alamat konsumen kamu bila barang tersebut akan langsung dikirimkan oleh penjual ke alamat rumah konsumen atas nama Toko Kamu.

·         Contohnya sebagai berikut saya memesan produk Sabun Beras Thailand yang akan dikirimkan ke alamat tempat saya tinggal bila ingin langsung dikirimkan ke konsumen kamu isi saja dengan data-data alamat konsumen kamu ok.
Setelah mengisi data lakukan klik tombol Beli Produk INI.
·         Setelah tombol Beli Produk ini di tekan maka akan masuk ke menu selanjutnya
Keterangan :
1.       Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan
2.        Centang Bila Produk tersebut ingi di kirim Dropship
3.       Isi Nama toko kamu dan No hp kamu
4.       Setelah semuanya di isi klik Checkout
·         Setelah di klik Checkout maka akan muncul tampilan seperti berikut
Tinggal klik menu Bayar
·         AKAN KELUAR MENU JUMLAH YANG HARUS DIBAYAR. LAKUKAN PEMBAYARAN KE NOMOR REKENING TOKOPEDIA yang tertera di Menu Tersebut.




·         Setah melakukan pembayaran segera konfirmasi di menu berikut
Isi data-data tersebut sesua dengan yang di minta, setelah itu klik Ya
Selesai kamu pesanan kamu akan segera diproses terlebih dahulu oleh tokopedia, setelah diproses tokopedia dan pembayaran diterima tokopedia, selanjutnya tokopedia akan memberitahukan kepada penjual untuk Mengirim barang ke alamat yang kamu inginkan, dan kamu tinggal nunggu no resi yang diberikan umumnya no resi didapat 1x24 jam tergantung kecepatan dari penjual tersebut apabila kamu sudah mendapatkan no resi maka akan muncul seperti berikut.


Tinggal berikan no resi tersebut ke no konsumen kita.
Sekian ebook tutorial “Bagaimana Cara Saya Mencari Produk Untuk Dropship Terpercaya”. Sudah pahamkan caranya bila sudah paham buruan deh segera  di praktekan ga ada lagi alasan untuk bingung mencari barang yang ingin dijual di internet, apa lagi sampai malesan-malesan untuk action.

Ouh iya di e-book selanjutnya saya akan membuat ebook tentang “Bagaimana cara Mempromosikan Produk yang Kita Jual Dengan Cara Gratisan” Syarat untuk mendapatkan ebook Tersebut kamu hanya perlu memberikan testimonial setelah membaca ebook ini bagaimana? Silahkan berikan testimonial yang jujur di komentar postingan ini.


SALAM SUKSES

0 Komentar untuk "Bagaimana Cara Mencari Produk Untuk Dropship Terpercaya"

Back To Top